Honda CR-V 2017 Diperkenalkan di Amerika

Honda CR-V 2017 Diperkenalkan di Amerika

Honda CR-V generasi terbaru akhirnya muncul lebih dulu di Amerika Serikat kemarin (14/10). Salah satu highlight yang diusung adalah, untuk pertama kalinya CR-V menggunakan mesin turbo yang sama pada Honda Civic.

Desain Eksterior

All-new Honda CR-V akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada musim dingin tahun ini, atau sekitar bulan November-Desember yang akan datang. Bentuknya, seperti yang bisa dilihat, berubah total dari CR-V yang ada sekarang. Parasnya terlihat lebih berani dengan grille tebal diapit lampu yang terlihat atraktif dan modern, plus bumper yang terlihat sporty. Meski parasnya berubah total, namun bahasa desain Honda masih tetap terlihat.

honda cr-v

Hal yang menarik di baian ini adalah penggunaan teknologi yang disebut Active Shutter Grille. Sistem ini akan membuat aerodinamika CR-V menjadi lebih baik. Selain itu, setidaknya untuk pasar Amerika, bagian kakinya dibekali dengan velg 17 atau 18 inchi (tergantung trim dan opsi yang dipilih pembeli).

Di bagian belakang, ciri khas CR-V terkini yang terlihat pada bentuk pilar D masih tetap dipertahankan. Demikian juga dengan lampu belakang vertikal yang menempel di pilar tersebut. Namun kali ini desainer Honda membuat bentuk lampu yang lebih atraktif dengan dimensi lampu yang melebar di bagian bawah.

honda cr-v belakang

Untuk pertama kalinya CR-V dibekali dengan pintu bagasi yang bisa dioperasikan secara elektrik, yang bisa dibuka tanpa harus menyentuhnya. Honda menyebut pintu ini sebagai Hands-free Access Power Tailgate.

Yang paling menarik justru ada di balik kap mesinnya. Jika sebelumnya sempat beredar gosip bahwa Honda akan menyematkan mesin 2.0 turbo, hal tersebut ternyata meleset. Dalam rilis resminya Honda mengatakan bahwa mesin CR-V tipe terendah yang disebut EX adalah 4-silinder 1.5 turbocharged, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 hp, serta 2,4 liter DOHC i-VTEC untuk CR-V dengan trim LX. Mesin yang terakhir tersebut sepertinya sama dengan yang ada sekarang ini.

Sebagai penerus daya, CR-V dibekali dengan satu pilihan transmisi yaitu CVT dengan pengendali perpindahan bernama G-Shift control logic. Di pasar Amerika, SUV ini akan memiliki opsi penggerak roda depan (FWD) dan penggerak empat roda (AWD). Penopang kestabilan dan pengendaraan diserhkan kepada suspensi dengan MacPherson Strut di depan dan multi link di belakang.

Interior

Dimensi yang membesar memerikan interior yang juga lebih lega. Selain itu, insinyur Honda membekali mobil ini dengan beragam teknologi seperti MID dengan layar TFT berwarna di hadapan pengemudi, layar monitor 7-inchi di dashboard, serta teknologi konektivitas terbaru.

interior cr-v 2017

Honda masih menutup rapat detail spesifikasinya, yang akan diungkap menjelang kemunculannya di hadapan publik beberapa saat lagi. CR-V adalah SUV paling laris dari Honda di pasar Amerika Serikat. Tidak kurang dari 4 juta CR-V terjual sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 lalu di negeri itu.

Sumber: oto.com

 

Facebookmail